Rabu, 08 Agustus 2012

Menjadikan Blog Sebagai Mesin Pencetak Uang

Apakah anda seorang blogger? Kalau memang anda seorang blogger, pasti mempunyai suatu tujuan dalam ngeblog. Entah itu untuk berbagi ilmu yng telah anda kuasai, sebagai sarana promosi bisnis, ataupun untuk menghasilkan uang dengan bermodalkan blog.
Saya bukan seperti mama Lauren yang mempunyai indera keenam, saya yakin hampir sebagian besar blogger menginginkan suatu penghasilan dari blog yang mereka miliki. Walaupun semula tujuan ngeblog hanya saling berbagi ilmu dan infomasi seputar hal-hal yang mereka kuasai, tetapi tidak menutup kemungkinan mereka akan tergoda untuk dapat menghasilkan uang dari blog mereka. Apalagi para blogger yang mempunyai blog yang berisi ratusan posting, mempunyai page rank tinggi dan nilai traffic kunjungan atau alexa rank dibawah 100 ribuan, kemungkinan untuk memperoleh uang dari blog mereka sangat terbuka peluangnya.
Memang tidak salah untuk menjadikan blog sebagai mesin pencetak uang, karena mereka mempunyai kesempatan dan kemampuan untuk menghasilkan uang lewat blog. Hemm, mungkin mereka berpikiran “ MUMPUNG ADA KESEMPATAN ”.
Trus bagaimana untuk blogger baru, agar dapat membuat blog yang bisa dijadikan mesin pencetak uang. Jangan berkecil hati dan kuatir, anda akan tetap bisa menghasilkan uang dari blog yang telah buat. Dan jangan mempunyai sebuah pemikiran, untuk membuat blog sebagai mesin pencetak uang hanya dalam tempo semalam. Karena tidak ada suatu bisnis yang bisa menghasilkan secara instant. Semua membutuhkan proses dan membutuhkan suatu kesabaran dan waktu.
Adapun cara agar blog bisa dijadikan mesin pencetak uang, antara lain:
1. Sabar dan Jangan Pernah Menyerah
Sabar merupakan kunci utama karena hampir semua blogger merasa jenuh dan putus asa karena apa yang mereka harapkan dan yang didambakan tidak segera tercapai. Lakukan ngeblog dengan rasa ikhlas, karena sesungguhnya segala pekerjaan yang dilakukan secara ikhlas akan terasa ringan untuk dikerjakan;
2. Selalu Mengupdate Posting Secara Berkala
Buatlah postingan secara rutin atau berkala, karena semakin banyak posting yang telah kita update maka kemungkinan untuk menaikkan page rank dan merampingkan nilai alexa rank akan semakin cepat tercapai. Baca juga postingan saya mengenai 4 (empat ) Pilar Utama Meningkatkan Page Rank, Cara Cepat Meningkatkan Traffic Blog;
3. Rajin Blogwalking
Blogwalking mempunyai banyak manfaat dalam memanage blog. Seperti pada postingan saya sebelumnya mengenai Manfaat Blogwalking;
4. Buatlah Blog Yang Kaya Isi
Blog yang kaya akan isi dapat meningkatkan jumlah kunjungan dan merampingkan nilai alexa rank. Dengan mempunyai blog yang kaya akan isi, akan membuat blog kita menjadi blog yang popular. Baca juga postingan saya mengenai 5 (lima ) Cara Membuat Blog Populer, 9 (sembilan ) Tips Agar blog ramai Dikunjungi.
Apabila cara di atas telah dilakukan, maka tentunya page rank kita akan meningkat dan nilai alexa akan semakin ramping. Dan anda dapat memulai menjadikan blog sebagai mesin pencetak uang. Bagaimana caranya???
Ternyata ada satu cara yang mudah untuk membuat blog sebagai mesin pencetak uang.. Anda hanya perlu mendaftarkan blog anda pada situs PPC (Pay Per Click) atau bayar tiap klik. Ada berbagai macam situs PPC mulai dari Google Adsense, AdsenseCamp, Kumpulblogger, dsb. Anda tinggal menentukan sendiri PPC yang anda sukai dan mudah untuk proses mendaftarnya. Setelah Iklan PPC tertancap di blog anda, yang anda perlukan hanyalah menunggu mengalirnya uang ke rekening anda (pendapatan pasif).
Menurut Robert Kiyosaki pengarang “Rich Dad, Poor Dad” bahwa Pendapatan terbaik adalah pendapatan pasif. Karena kita akan terus dapat menghasilkan uang walaupun kita tidak bekerja mengeluarkan keringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar