Jumat, 10 Agustus 2012

Cara Memproteksi Laman Blog Dengan Password

Apakah ada cara untuk mengunci laman blog kita? Soalnya saya mau ngerjain teman saya ini. Kebetulan saya tau Email dan Passwordnya dia. Biar dia kebingungan saat buka blognya. Itu adalah penggalan Short Message Service atau SMS yang dikirim oleh salah satu teman saya yang mau ngerjain teman kampusnya. Saat itu, saya pun langsung menjawab "Ya, jelas ada".


kunci,gembok,key

Fitur mengunci laman blog dengan password merupakan salah satu fitur blog yang sangat tidak bagus, karena saya merasa, fitur ini tidak ada mamfaat postifnya buat pengunjung blog atau pemilik blog. Tapi, kenapa saya sampai mengeluarkan Tutorial Blogspot ini? Yaaaa... Siapa tau ada salah satu dari sobat blogger yang seperti teman saya di atas, yang mau ngerjain temannya.

Cara Memproteksi Laman Blog Dengan Password

  • Sign In di blogger.com
  • Pada Menu Drop Down pilih Layout
  • Klik Add a Gadget dan Pilih HTML/JavaScript
  • Copy Paste kode berikut pada kolom yang tersedia:
<script language="JavaScript">
var password;
var pass1="123";
password=prompt('Masukkan password Anda untuk melihat laman ini!',' ');
if (password==pass1) alert('Password yang anda masuukan, Benar. Selanjutnya tinggal Klik Oke!');
else {
  window.location="http://curhatbarengpurwoko.blogspot.com";
}
</script>
  • Simpan Widget blogger sobat

Tambahan :
  1. Ganti 123 dengan Password yang sobat blogger inginkan
  2. Ganti http://curhatbarengpurwoko.blogspot.com dengan URL blog sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar